Ubhara Jaya dan 3 Universitas Bentuk Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi TNI-Polri

Universitas Bhayangkara Jakarta raya (Ubhara) gandeng 3 universitas untuk kerja sama perguruan tinggi di bawah naungan yayasan TNI-Polri (KalderaNews/Dok. Ubhara Jaya).
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara) gandeng 3 universitas untuk kerja sama perguruan tinggi di bawah naungan yayasan TNI-Polri (KalderaNews/Dok. Ubhara Jaya).

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) beserta 3 kampus lainnya perkuat strategi kolaborasi antar kampus Yayasan Keluarga Besar TNI/Polri. Tiga kampus tersebut ialah Universitas Ahmad Yani (Unjani), Universitas Hang Tuah Surabaya, dan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma.

Dikutip dari situs resmi Universitas Bhayangkara Jakarta, kerja sama diprakarsai oleh Ubhara dan Unjani sejak 29 Juli 2020. Lalu, kerja sama tersebut meluas hingga menggandeng dua kampus lainnya. Keempatnya telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement/MoA)  pada 26 Agustus 2020.

Acara penandatanganan MoU dan MoA dihadiri oleh rektor dari masing-masing perguruan tinggi. Inspektur Jenderal Polisi (PURN) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., selaku Rektor Ubhara Jaya mengungkapkan bahwa langkah ini dilakukan demi peningkatan kualitas dan prestasi. Selain itu, beliau menilai gagasan ini mampu menambah kekuatan kelembagaan, integrasi, serta koordinasi antar lembaga.

BACA JUGA:

Rektor Universitas Hang Tuah yakni Laksamada Muda TNI (PURN) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., S.E., M.AP., M.H., dan Rektor Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta: Marsekal Muda TNI (PURN) Dr. Polter Gultom, S.H., M.M menilai bahwa ini merupakan langkah baik untuk kemajuan perguruan tinggi TNI-Polri.

“Kita punya nilai dan jiwa kebangsaan yang tinggi. Hal ini menjadi karakter yang baik untuk diterapkan dan dikembangkan dalam instusi kita masing-masing,” tandas mereka.

Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LLM., selaku rektor Unjani turut mengungkapkan hal sama mengenai tujuan, visi, dan misi kerja sama perguruan tinggi di bawah naungan yayasan TNI-Polri. Ia berharap jalinan kerja sama ini dapat meningkatkan posisi tawar masing-masing kampus. Setelah dibentuk, badan ini akan menyusun program kerja yang lebih substansial demi tercapainya tujuan untuk sama-sama bermanfaat.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*