Dua Gadis Ini Jauh-jauh Naik Bus Damri dari Lampung Karena Ingin Bisa Kuliah ke Belanda

Yukarina dan Inggar dari Lampung di Dutch Placement Days 2017, Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 3 November 2017
Yukarina dan Inggar dari Lampung di Dutch Placement Days 2017, Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 3 November 2017 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Di antara 1.050 pengunjung Pameran Pendidikan Belanda Dutch Placement Days 2017 di Erasmus Huis, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. S-3 Jakarta, terlihat dua gadis berkerudung asyik berkeliling dari stan universitas yang satu ke stan universitas yang lainnya. Mereka asyik mengambil brosur, bertanya dan berdiskusi dengan perwakilan universitas Belanda ternama yang hadir.

Keduanya adalah Yukarina dan Inggar dari Lampung. Dua mahasiswi yang baru lulus dari Univeristas Brawijaya Malang dan ITS Surabaya ini sengaja datang jauh-jauh dari Lampung untuk mencari informasi tentang beasiswa dan studi ke Belanda.

“Saya kuliah di Malang, tapi tinggal di Lampung. Saya sengaja datang ke sini dari Lampung. Baru tiba tadi pagi dengan Bus Damri. Saya berangkat jam 9 tadi malam dan sampai di Depok pukul 04:30 WIB. Di Depok saya tinggal dengan saudara dan dengan KRL menuju Jakarta,” aku Yukarina pada KalderaNews di Erasmus Huis, Jumat, 3 November 2017.

BACA JUGA:

“Saya sebenarnya mau ikut DPD yang di Surabaya karena pada tanggal itu saya masih di Malang, tapi sayang pada tanggal 30 Oktober 2017 itu saya harus pulang ke Lampung,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*