UMM Luncurkan UKM Biru Flying Club Pakai Pesawat Cessna PKS-L 0101

UMM Luncurkan UKM Biru Flying Club. (Dok.UMM)
UMM Luncurkan UKM Biru Flying Club. (Dok.UMM)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Pangkalan Udara (Lanud) Abd. Saleh Malang mendukung penuh aktivitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terbaru, Biru Flying Club Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Hal itu diwujudkan dalam peluncuran kegiatan Biru Flying Club di Apron Lanud Abd. Saleh. Peluncuran ini juga ditandai dengan pembubuhan tanda Kampus Putih di badan pesawat Cessna oleh Komandan Lanud dan Rektor UMM.

BACA JUGA:

Komandan Lanud Abd. Saleh, Marsma TNI Zulfahmi mengatakan, olahraga dirgantara ini dinilai cukup mahal dan berisiko tinggi. Maka perlu kehati-hatian dan pendampingan yang rigid. Dengan begitu, aktivitas yang dilangsungkan dapat berjalan aman serta lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Adanya UKM Biru Flying Club ini juga sekaligus melengkapi cabang olahraga yang sudah ada di Lanud Abd. Saleh, seperti terjun payung, gantole, aeromodelling hingga paramotor.

Kegiatan ini dinilai dapat memperkaya dan memperluas upaya dalam mempromosikan olahraga dirgantara. Pun menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman baru menjajal olahraga menggunakan pesawat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*