Menteri Nadiem: Ini Bidang Matematika yang Wajib Dipelajari Siswa, Pasti Nggak Bisa Dibohongin!

Ilustrasi: Mendikbud Nadiem Makarim (Ist.)
Ilustrasi: Mendikbud Nadiem Makarim (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, ada tiga bidang matematika yang wajib dikuasai para pelajar, yaitu statistik, peluang atau probabilitas, dan data.

Itu dikatakan Menteri Nadiem di hadapan para siswa saat berkunjung ke sebuah sekolah. Peristiwa tersebut diunggah dalam akun Instagram, @nadiemmakarim, pada Senin, 7 Februari 2022.

BACA JUGA:

“Saya kasih tahu kalian, yang terpenting dari matematika adalah statistik, probability, dan data. Udah. Itu tiga hal kalau kalian bisa mengerti tiga konsep ini dan tentunya aritmetik juga penting, kali, bagi, tambah. Tapi itu yang luar biasa kuncinya,” ucap Menteri Nadiem.

Menurut Menteri Nadiem, tiga bidang yang dipelajari dalam matematika itu akan sangat membantu pelajar dalam menghadapi masa depan, apapun profesi yang dijalaninya.

“Nanti pas adik-adik udah jadi dewasa, udah jadi entrepreneur jagoan, udah bikin startup sendiri, jadi dokter, pengacara, apapun profesinya, guru dan lain-lain. Itu akan selalu membantu adik-adik menghadapi masa depan,” papar Menteri Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*