Ditemukan 67 Kasus Covid-19, Sebanyak 39 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup, Ini Daftarnya

Pembelajaran Tatap Muka di SD Tarakanita 5 Rawamangun Jakarta
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SD Tarakanita 5 Rawamangun Jakarta (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ada 39 sekolah ditutup sementara karena ditemukan kasus virus corona (Covid-19).

“Totalnya yang ditutup ada 39 sekolah,” tegas Riza di Balai Kota Jakarta.

Penutupan sekolah tersebut buntut dari temuan 67 kasus Covid-19 yang menginfeksi guru dan siswa di 39 sekolah itu. Rinciannya, 62 siswa, 2 kasus pendidik, dan 3 kasus tenaga kependidikan. Namun, dari 39 sekolah itu, 9 di antaranya sudah dibuka kembali.

“Mereka terpapar itu bukan di sekolah, mungkin di rumah atau di perjalanan. Dari sini bisa kita lihat, dari mana buktinya, karena secara umum setiap sekolah yang terpapar sedikit, rata-rata 1 atau 2 kasus,” kata Riza.

BACA JUGA:

Maka, Riza menegaskan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Jakarta tetap berlanjut meskipun ada temuan puluhan kasus Covid-19.

“Kami bekerja sesuai ketentuan peraturan yang ada dan kebijakan dari pusat. Dalam hal ini Kemendikbudristek. Provinsi yang PPKM level 1, 2 dan vaksinnya lebih dari 80 persen, lansianya lebih dari 50 persen. Jadi DKI Jakarta memang memenuhi syarat melaksanakan PTM terbatas 100 persen,” papar Riza.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*