Ada Sekolah Dibubarkan Karena PTM, Wah… Ada Apa Ini?

Ilustrasi: Para murid SD mengenakan masker. (Ist.)
Ilustrasi: Para murid SD mengenakan masker. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta terpaksa menghentikan PTM terbatas di sebuah sekolah dasar di Jakarta Selatan. Padahal, pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tahap 1 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah dimulai pada pekan lalu, Senin, 30 Agustus 2021.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, pihaknya telah menyelidiki SDN 05 Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang tidak lama tersebar video yang menunjukkan adanya pelanggaran aturan.

BACA JUGA:

Pelanggaran yang dilakukan adalah tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam hal ini tidak memakai masker dengan benar selama proses pembelajaran berlangsung. Dan atas pelanggaran tersebut, Nahdiana menegaskan kegiatan PTM terbatas di SDN 05 Jagakarsa harus dihentikan.

“Dihentikan sementara, karena tidak sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk dilakukan evaluasi kembali,” ujar Nahdiana.

Peristiwa ini tentu menjadi pembelajara bersama untuk setiap satuan pendidikan agar mematuhi proses ketentuan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Harapannya agar semua pihak memenuhi kedisiplinan protokol kesehatan, terutama untuk keamanan anak dan warga sekolah lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*