Kasus Covid Melonjak, UII Buka Kembali Tempat Isolasi Terpusat

UII kembali mengaktifkan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19. (Dok.UII)
UII kembali mengaktifkan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19. (Dok.UII)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com ā€“ Gegara kasus Covid-19 di wilayah D.I. Yogyakarta terus melonjak, Universitas Islam Indonesia (UII) mengaktifkan kembali Tempat ISOTER atau Isolasi Terpusat Covid-19 UII mulai Rabu, 23 Februari 2022.

Respon cepat ini menunjukkan kepedulian dan kepekaan UII akan dinamika pandemi yang belum kunjung usai. Lokasi ISOTER tersebut berada di Rusunawa (sisi selatan) Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km. 14.5, Besi, Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA:

Dalam mengelola fasilitas kesehatan darurat ini, UII menggandeng Pemerintah Kabupaten Sleman, RS JIH, RS UII, serta para donatur.

Masyarakat Sleman, Yogyakarta, dan sivitas UII yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dapat mendaftar untuk menjalani isolasi diri di ISOTER Covid-19 UII tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Fasilitas yang disiapkan pun cukup lengkap karena ISOTER ini berlantai 4 dan mampu menampung 69 pasien. Setiap kamar tidur hanya diisi 1 pasien. Sementara kamar mandi juga telah dipisahkan sesuai nomor masing-masing pasien.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*