Goethe-Institut Jakarta dan Bandung Tutup, Kursus Beralih ke Kelas Virtual

Gedung Goethe-Institut Jakarta
Gedung Goethe-Institut Jakarta (KalderaNews/Dok. Goethe-Institut)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kursus bahasa Jerman Goethe-Institut Indonesien kini berlangsung secara daring (online) dan dapat diakses dari mana pun di Indonesia. Kelas-kelas diadakan dalam format belajar mengajar digital, sehingga peserta kursus dapat belajar dari rumah demi menjaga jarak interaksi fisik di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Bahasa Goethe-Institut Indonesien, Sonja Stoll pada KalderaNews menyampaikan peralihan dari pembelajaran di dalam kelas ke ruang kelas virtual dimulai sejak 23 Maret 2020 dalam rangka menjamin progres pembelajaran bahasa Jerman para peserta kursus saat itu.

BACA JUGA:

Langkah tersebut diambil menyusul penutupan sementara fasilitas Goethe-Institut di Jakarta dan Bandung sebagai upaya meredam penyebaran wabah Covid-19.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Goethe-Institut Indonesien memutuskan melanjutkan penerapan ruang kelas virtual untuk jadwal kursus yang akan datang. Keputusan ini membuka kesempatan belajar bagi orang-orang di semua provinsi di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*