Tim Medis NU Terjun Lagi ke Bangladesh

Sharing for Empowerment
Tim Kemanusiaan Nahdlatul Ulama untuk Rohingya di Bangladesh (KalderaNews/LPBI NU)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemanusiaan itu tidak mengenal batas. Begitulah Tim Kemanusiaan Nahdlatul Ulama untuk Rohingya yang untuk kesekian kalinya mengirimkan lagi tenaga medis untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan bagi pengungsi Rohingya di Ukhiya Cox’s Bazar Bangladesh. 

Pada tahap pertama, NU mengirimkan bantuan sembako dan alat masak. Pada tahap kedua, NU mengirimkan bantuan tenaga medis. Dan sekarang mengirimkan lagi tenaga medis sesuai hasil assesment tim medis dengan  obat-obatan yang benar-benar sangat dibutuhkan pengungsi.

“Dari assessment Tim Medis terdahulu banyak sekali penyakit yang dialami pengungsi, maka sekarang kami kirimkan lagi tenaga medis dan obat-obatan yang sesuai kebutuhan pengungsi Rohingya di Bangladesh, terutama anak-anak,” kata M. Ali Yusuf, Ketua LPBI NU di Jakarta pada KalderaNews.

Ia mengatakan, NU memiliki komitmen untuk mendukung bantuan medis yang dicanangkan IHA (Indonesia Humanitarian Alliance) dengan cara mengirimkan tenaga medis dan dikirimkan selama enam bulan ke depan secara bertahap.  Selain itu, NU juga akan ikut serta dalam pemberian bantuan nutrisi bagi anak-anak pengungsi.

“Kami juga mulai lakukukan asessment kebutuhan pendidikan anak-anak pengungsi,” ucap pria Ketua Pelaksana IHA itu. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*