KKN Universitas Dr. Soetomo Berikan Edukasi Pemanfaatan Air Hujan

KKN Universitas Dr Soetomo (KalderaNews/Dok. Dr Soetomo)
KKN Universitas Dr Soetomo (KalderaNews/Dok. Dr Soetomo)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Pusat Studi Bencana dan Lingkungan (PSBL) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melakukan rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bencana semester gasal tahun akademik 2020/2021 pada Desember ini. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

Pihak perguruan tinggi memberikan unit instalasi Panen Air Hujan ke Desa Padusan, Kecamatan Pacet Mojokerto. Iryani Muarifah selaku Kepala Desa Padusan mengatakan adanya KKN Tematik Bencana di desanya memberikan manfaat luar biasa. Warga menjadi tahu cara memanfaatkan air hujan.

“Kami sangat berterima kasih, adanya KKN dari Unitomo ini membuat warga kami yang sebelumnya tidak memerdulikan air hujan, kini kami jadi tau bisa dimanfaatkan”, ujarnya dilansir dari situs resmi Dr. Soetomo.

BACA JUGA:

Fadjar Kurnia Hartati selaku Ketua LPPM mengatakan bahwa kesuksesan KKN tidak lepas dari sinergi LPPM, PSBL, BPBD, dan pemangku kepentingan lainnya. Manfaat ini dapat dirasakan bersama oleh lembaga dan masyarakat setempat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*