4 Tip Dasar Belajar Lebih Menyenangkan. Resapi dan Konsisten Kuncinya!

Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anda tahu perasaannya, setiap kali Anda harus membaca buku teks atau ulasan untuk ujian, Anda mulai memikirkan jutaan hal yang ingin Anda lakukan, seperti terjun payung, atau menonton film. Anda membayangkan hal yang menyenangkan ketika berniat ingin belajar.

Tentu saja, belajar hanyalah sesuatu yang harus Anda lakukan yang mengarah pada pertanyaan yang jelas: jika saya harus melakukannya, apakah setidaknya ada cara untuk membuatnya menyenangkan?

Jawabannya adalah iya, harus menyenangkan agar ada esensinya. Tapi pertama-tama, Anda harus mengakui bahwa tidak ada cara untuk membuat belajar selalu menyenangkan. Bagaimanapun, mengerjakan materi yang sulit dan menantang adalah bagian penting dari proses pembelajaran. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar belajar lebih menyenangkan. Mari kita bahas, oke?

BACA JUGA:

Tertarik dengan Topik


Dalam buku The Freshman and His College, yang diterbitkan pada tahun 1913, Francis Lockwood mengungkapkan rahasianya untuk menjadikan belajar lebih menyenangkan:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*