5 Universitas Swasta di Jawa Timur Raih Anugerah Kampus Unggul 2020

Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (KalderaNews.com/Ist.)

MALANG, KalderaNews.com – Untuk 13 kali berturut-turut, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) 2020 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.

BACA JUGA:

Selain UMM, ada empat universitas swasta lain yang juga meraih AKU 2020, yakni Universitas Surabaya, Universitas Kristen Petra, Universitas Islam Malang, serta Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Anugerah ini diberikan dengan dasar empat kriteria penilaian, yaitu Kelembagaan dan Kerjasama (20 persen), Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (25 persen), Pembelajaran dan Kemahasiswaan (30 persen), serta Risbang dan Inovasi (25 persen).

Pengumuman AKU 2020 dirilis dalam Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur di Ijen Suit Resort Malang. Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd., menerima langsung penghargaan yang menobatkan UMM sebagai perguruan tinggi swasta terbaik pertama di Jawa Timur itu.

Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. mengatakan, raihan ini adalah bentuk konsistensi dari sivitas akademika UMM untuk menghadirkan komitmen terhadap kualitas pelayanan pendidikan. “Prestasi ini tak boleh berhenti sampai di sini, tetapi harus ditingkatkan terus. Karena, masyarakat butuh pembuktian kualitas, butuh karya nyata, dan butuh contoh konkrit. Inilah yang menjadi tantangan perguruan tinggi, khususnya UMM,” katanya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*