720 Siswa SMP di Jateng Ikuti Kawah Kepemimpinan Pelajar

Siswa SMP Ikuti Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP)
Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Siswa SMP tahun 2019 diselenggarakan di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 25-28 Maret 2019 (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Sebanyak 720 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Siswa SMP tahun 2019 yang diselenggarakan di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 25-28 Maret 2019.

Kepemimpinan merupakan modal strategis yang harus dimiliki oleh manusia karena pada hakikatnya manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan lingkungannya. Sekolah sebagai lembaga pendidikan formal memiliki peran strategis untuk membentuk jiwa kepemimpinan peserta didik.

Kegiatan KKP Siswa SMP 2019 ini mengangkat tema “Unggul, Berkarakter, dan Berkarya”. KKP jenjang SMP ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari Progran Pendidikan Karakter.

BACA JUGA:

Tujuan kegiatan KKP ini adalah melatih, mengasah, dan memperkuat jiwa kepemimpinan siswa, membentuk budi pekerti siswa melalui jiwa kepemimpinan, menjalin dan mempererat persahabatan antar siswa, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa dan menyiapkan peserta didik menghadapi tantangan masa depan baik di tingkat nasional, maupun global.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*