Menristek/Kepala BRIN Raih Penghargaan dari University of Illinois Urbana-Champaign

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Prof. Bambang Brodjonegoro. (KalderaNews.com/Ist.)
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Prof. Bambang Brodjonegoro. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Prof. Bambang Brodjonegoro menerima penghargaan internasional Madhuri and Jagdish N. Sheth International Alumni Award for Exceptional Achievement 2020 dari University of Illinois Urbana-Champaign (UIUC), Amerika Serikat.

Prof. Bambang merupakan pribadi dengan latar belakang ekonom dan akademisi. Ia dinilai layak menerima penghargaan ini atas dedikasinya terhadap pembangunan ekonomi di Indonesia dan telah melahirkan berbagai terobosan kebijakan.

BACA JUGA:

Kala mengampu sebagai Menteri Keuangan RI (2014-2016), Prof. Bambang menginisiasi sejumlah kebijakan penting, salah satunya program pengampunan pajak (tax amnesty). Program ini merupakan momentum yang berhasil mereformasi dunia perpajakan, memperluas basis pajak, serta meningkatkan rasio pajak di Indonesia. Dalam tiga bulan pertama, program ini menghasilkan pendapatan pajak sebesar 137 triliun rupiah.

Saat menjabat menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS (2016-2019), Prof. Bambang melanjutkan kontribusi dengan membuat beberapa kebijakan, seperti kebijakan One Data and One-Map untuk meningkatkan efisiensi, akurasi dan keandalan manajemen data nasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*