All New Tourista Inovasi Teranyar Laksana Bus

Sharing for Empowerment
All New Tourista (KalderaNews/Ist)

SEMARANG, KalderaNews.com – Bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-40, Laksana secara resmi meluncurkan bis All New Tourista yang merupakan line up produk kelas atas Laksana untuk chassis ukuran medium menjadikannya bis yang cocok untuk keperluan pariwisata dan lainnya.

All New Tourista memiliki tampilan luar baru yang mengikuti ciri khas desain terbaru Laksana. Sebuah desain yang gagah, modern dan kekar, yang merupakan hasil desain dan kreatifitas asli bangsa Indonesia. Lampu depan dan belakang All New Tourista menggunakan lampu yang menjadi trademark produk Laksana saat ini. Desain lampu yang merupakan 100% desain dari karya Tim Design Laksana menjadikan Laksana sebagai karoseri pertama di Indonesia yang mendesain lampu depan dan belakangnya sendiri.

Pada bagian samping All New Tourista dilengkapi dengan ornamen samping berbahan aluminum extrusi menjulur dari ujung depan sampai dengan belakang bis yang memberikan aura elegan dan berkarakter. Tidak hanya mementingkan dari segi estetika, dalam mendesain  All New Tourista ini, Tim Design Laksana juga fokus terhadap aspek fungsional.

Tempat produksi All New Tourista (KalderaNews/Ist)

Sebagai contoh, ornament samping yang terbuat dari aluminum ekstrusi ini telah didesign secara detail dengan sedemikan rupa sehingga juga berfungsi sebagai talang air yang secara modular dapat dengan mudah dilepas utk proses penggantian kaca samping. Pada bagian interior, All New Tourista memiliki fitur-fitur baru diantaranya adalah penggunaan Air Vent model baru yang memiliki desain yang elegan dan mewah yang dapat mengakomodasi pemasangan pengeras suara/speaker secara terintegrasi.

Untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara, All New Tourista telah mengadopsi sebuah desain yang memberikan visibilitas yang sangat baik terhadap situasi disekitar kendaraan dari sudut pandang pengemudi. Dan untuk mengakomodasi kebutuhan penumpangnya, bus All New Tourista juga telah didesain sehingga memiliki ruang bagasi barang yang terluas di kelasnya. (FA)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*