Ini Penyebab Nilai Investasi Asing Sektor Kesehatan Melonjak Dua Kali Lipat

Sharing for Empowerment
Menteri Kesehatan, Prof. Nila F. Moeloek bersama Wakil Menteri Luar Negeri, A.M. Fachi dan 34 Kepala Perwakilan RI pada acara breakfast meeting di Hotel Borobudur, Selasa, 13 Februari 2018 (KalderaNews/Ist)


JAKARTA, KalderaNews.com – Investasi di sektor kesehatan melonjak tajam, demikian hal ini diutarakan oleh Menteri Kesehatan, Prof. Nila F. Moeloek pada acara breakfast meeting yang dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri dan 34 Kepala Perwakilan RI pada Selasa, 13 Februari 2018.

Dalam breakfast meeting yang diadakan di Hotel Borobudur tersebut, Menteri Kesehatan RI memaparkan pertumbuhan investasi di sektor kesehatan pasca disahkannya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, total nilai investasi di sektor kesehatan melonjak dua kali lipat sejak disahkannya Inpres dimaksud.

“Total nilai investasi di industri farmasi berada di angka Rp 2,6 triliun pada periode 2014-2015. Namun sejak disahkannya Inpres Nomor 6 tahun 2016, angka investasi di sektor ini melonjak ke angka Rp 5,38 triliun pada periode 2016-2017,” ujar Menteri Kesehatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*