Menteri Sosial RI Apresiasi dan Ajak LPBI NU Sinergikan Program

Sharing for Empowerment

Yayah Ruchyati, Sekretaris LPBI NU menambahkan bahwa LPBI NU juga memiliki program terkait pelestarian lingkungan dan pengendalian perubahan iklim di antaranya “Pesantren Hijau” untuk meningkatkan kepedulian para santri terhadap pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim. Selain itu, LPBI NU juga menginisiasi pembentukan Bank Sampah Nusantara di beberapa daerah.

Pada kesempatan istimewa ini, Menteri Sosial RI, Idrus Marham mengapresiasi kerja-kerja yang telah dilakukan LPBI NU yang bermanfaat tidak hanya bagi warga nahdliyyin (NU) tapi juga untuk masyarakat luas.

“Program Kemensos seperti Kampung Siaga Bencana (KSB) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dapat disinergikan dengan LPBI NU. Yang penting niat dan visinya sudah sama, tinggal melakukan aksi bersama,” ujar Idrus.

Menurut Idrus, sinergi antar pihak sangat diperlukan dan penting karena hampir tidak ada persoalan di negara ini yang dapat diselesaikan hanya oleh satu pihak saja. Selain itu, sinergi juga akan lebih menjamin adanya keberlangsungan baik kegiatan maupun manfaat dari kegiatan tersebut. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*