Wow, 7 dari 10 Sistem Sekolah Unggulan Ada di Asia Timur dan Pasifik, Tapi

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tujuh dari sepuluh sistem pendidikan unggulan di dunia berada di kawasan Asia Timur dan Pasifik, di mana sekolah-sekolah di Tiongkok dan Vietnam menunjukkan kemajuan signifikan, menurut laporan baru Bank Dunia yang dirilis di Jakarta, Kamis, 15 Maret 2018. Kendari demikian, di kawasan ini 60 persen siswa berada di sekolah berkinerja rendah yang belum berhasil membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses.

Laporan “Tumbuh Lebih Cerdas: Pembelajaran dan Pembangunan yang Adil di Asia Timur dan Pasifik” menemukan perbaikan pendidikan diperlukan untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dan memberikan beberapa cara agar negara-negara di kawasan ini dapat meningkatkan hasil pembelajaran siswa.

Mengambil pelajaran dari sistem pendidikan yang berhasil di Asia Timur dan Pasifik, laporan ini memberikan serangkaian rekomendasi yang bersifat praktis untuk kebijakan-kebijakan utama dalam upaya meningkatkan pembelajaran sehingga siswa memperoleh keterampilan dasar dalam membaca dan matematika, serta keterampilan yang lebih kompleks yang dibutuhkan untuk memenuhi tuntutan pasar kerja masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*