Jokowi Undang Kim Jong Un Hadiri Pembukaan Asian Games di Jakarta

Sharing for Empowerment

Pada pertemuan tersebut Menko PMK menyatakan bahwa Asian Games dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempererat persahabatan dan perdamaian, termasuk upaya perdamaian di Semenanjung Korea. Ditambahkannya, pemerintah RI menyambut baik rencana kedua Korea untuk membentuk tim bersama dalam cabang olahraga di Asian Games 2018,  yaitu bola basket putri, kano dan dayung.

Menko PMK juga mengutarakan maksud lain dari kunjungannya ke Korea Utara, yaitu untuk memperkuat hubungan persahabatan RI-Korea Utara mengingat kedua bangsa miliki hubungan sejarah yang panjang dan khusus.  Hubungan persahabatan kedua bangsa dibangun oleh Bapak Bangsa Presiden Soekarno dan Presiden Kim Il Sung. Hubungan tersebut terus dibina dan dikembangkan oleh generasi penerus hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Menko PMK menyampaikan selamat kepada pemerintah dan rakyat Korea Utara atas peringatan 70 tahun berdirinya negara Korea Utara pada 9 September 2018.

Dalam tanggapannya, Presiden Presidium Kim Yong Nam menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo atas undangan tersebut dan akan segera menyampaikannya kepada Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*