Batas Akhir Pendaftaran Beasiswa S2 di ENS de Lyon Prancis 19 dan 31 Oktober 2018

Sharing for Empowerment


JAKARTA, KalderaNews.com – Ecole Normale Supérieure de Lyon atau yang akrab disebut ENS de Lyon adalah kampus di Perancis yang rutin memberikan beasiswa S2 bagi pelamar internasional. Nah, untuk tahun ajaran 2019-2020, ternyata telah tersedia Ampère Scholarships of Excellence.

Beasiswa tersebut ditujukan untuk pelamar yang ingin mengambil program master maupun diploma yang ada di ENS de Lyon untuk bidang ilmu pasti, seni, humaniora dan ilmu-ilmu sosial.

Pendaftaran online untuk bidang seni dan humaniora dibuka mulai 18 September-31 Oktober 2018, sementara pendaftaran online untuk bidang sains dibuka mulai 18 September-19 Oktober 2018.

Penerima beasiswa ENS de Lyon ini akan memperoleh bantuan keuangan untuk studi di Prancis sebesar 1.000 Euro per bulan (± Rp 14 juta) selama 3 tahun serta asrama di kampus ENS. Nah, karena beasiswa S2 ini bukanlah beasiswa penuh makanya kebutuhan studi lainnya tentu masih perlu biaya sendiri.

Kriteria pelamar yang diinginkan yakni berusia di bawah 26 tahun ketika mereka mendaftar,  tinggal di Prancis kurang dari 10 bulan selama tahun akademik seleksi (1 September – 31 Agustus) maupun tahun sebelumnya, harus membenarkan setidaknya satu tahun studi sarjana diberikan oleh universitas asing (di luar Prancis) selama tahun kalender sebelum dimulainya aplikasi dan setidaknya dua tahun studi sarjana di universitas asing (di luar Prancis) pada tanggal 1 September setelah masuk.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*