Deadline 50 Beasiswa Diploma III/IV, S1 dan S2 “Program Cahaya Pintar” 12 Desember 2018

Sharing for Empowerment
Deadline 50 Beasiswa  Diploma III/IV,  S1 dan S2 "Program Cahaya Pintar" 12 Desember 2018
Ilustrasi Beasiswa Program Cahaya Pintar


JAKARTA, KalderaNews.com – 50 beasiswa Diploma III/IV, Program S1 dan S2 dari Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bernama “Program Cahaya Pintar” masih dibuka.

Beasiswa ini ditujukan pada para mahasiswa di Jabodetabek yang kuliah pada perguruan tinggi dalam negeri yang telah terakreditasi BAN-PT, baik yang berada di bawah naungan Kementerian Ristek dan Dikti RI maupun Kementerian Agama RI. Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma III, Diploma IV, Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2).

Masa waktu beasiswa Beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa dengan durasi maksimal 6 semester untuk Diploma III, 8 semester untuk Diploma IV dan S1, serta 4 semester untuk S2.

Persyaratan Umum:
1. Beasiswa Cahaya Pintar NU Care 2018 diberikan kepada mahasiswa jenjang S1/Diploma IV serendah-rendahnya pada semester I dan setinggi-tingginya pada semester VII.
2. Jenjang Diploma III, serendah-rendahnya pada semester I dan setinggi-tingginya pada semester V.
3. Jenjang S2, serendah-rendahnya pada semester I dan setinggi-tingginya pada semester III.
4. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4,00.
5. Membuat essay dengan tema “NU yang Saya Tahu” sekurang-kurangnya 5.000 karakter.
6. Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada NU Care dengan melampirkan berkas sebagai berikut:
   – Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/ KTP,
   – Melampirkan profil singkat calon penerima yang sedikitnya memuat tentang: Nama, Tempat tanggal lahir, Alamat, Nomor Kontak, Riwayat Pendidikan (dari SD sampai terakhir)
   – Riwayat Pendidikan Pesantren dan Daftar Prestasi. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lainnya (bermaterai Rp. 6000). Fotokopi kartu keluarga. Foto diri ukuran 4×6 terbaru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*