Siswi SD PENABUR Ini Hasilkan Karya Lukis Menyentuh “Diversity”

Sharing for Empowerment

Peserta didik berparas cantik ini mengaku kalau karya diversity ini diinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang sangat beragam. Indonesia sangat beragam. Keberagaman adalah sebuah keniscayaan.

Karya ini sangat menyentuh karena terminologi diversity atau keberagaman cukup hangat akhir-akhir ini. Dengan keanekaragamannya, Indonesia dapat dikatakan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan negara lainnya. Indonesia mempunyai potret kebudayaan yang lengkap dan bervariasi. Dan tak kalah pentingnya, secara sosial budaya dan politik masyarakat Indonesia mempunyai jalinan sejarah dinamika interaksi antar kebudayaan yang dirangkai sejak dulu. Dengan begitu keberagaman dan keanekaragaman itu bukan suatu ancaman, melainkan potret keindahan.

“Aku menyebutnya history in the paper. Sejarah dalam satu lembar. Ada satu bagian tentang sejarah proklamasi, ada budayanya, ada suku-suku dan tempat di Indonesia,” akunya saat berbicara pada KalderaNews.

Siswi SD PENABUR Ini Hasilkan Karya Lukis Menyentuh "Diversity"
Karen Audaliu menunjukkan karya terbarunya berjudul “Kebudayaan” di acara pentas seni bertajuk “Aku Indonesia” di SPK PENABUR Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Februari 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

Karen yang menekuni seni lukis masih sebatas hobi ini lantas mengaku senang karyanya tersebut langsung sold di pameran kali ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*