Duh, Ternyata Banyak Prodi di UNTIDAR dan UM Magelang Masih Berakreditasi C

Duh, Ternyata Banyak Prodi di UNTIDAR dan UM Magelang Masih Berakreditasi C
Universitas Tidar Magelang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Permasalahan pendidikan tinggi (dikti) di Magelang, Jawa Tengah ternyata sangat kompleks, mulai dari kelembagaan, akreditasi perguruan tinggi, hingga akreditasi prodi perguruan tinggi.

Misalkan terkait dengan kelembagaan, jumlah dosen yang pada awalnya berstatus dosen yayasan menjadi dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selanjutnya, yang terkait dengan akreditasi, ternyata banyak prodi yang masih berakreditasi C.

“Padahal harapan Panja Kelembagaan dan Akreditasi Prodi PT ini menghasilkan analisis-analisis permasalahan supaya tidak ada lagi prodi dan perguruan tinggi yang berakreditasi C,” tegas Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti selaku tim Panja Kelembagaan dan Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI usai menggelar pertemuan dengan Rektor beserta Guru Besar Universitas Negeri Tidar Magelang (UNTIDAR) dan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang di Kantor Bupati Magelang, Jateng, Rabu, 6 Februari 2019.

Ia pun menegaskan salah satu jalan keluarnya adalah penggabungan atau merger perguruan tinggi yang jumlah mahasiswanya tidak memenuhi persyaratan dan akreditasi prodi dan perguruan tinggi yang masih berstatus C.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*