Beasiswa dari Indonesia Diminati Mahasiswa Afrika, Tapi…

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur bersama Presiden Universitas Hawassa, Ayano Beraso Hula
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur bersama Presiden Universitas Hawassa, Ayano Beraso Hula (KalderaNews/KBRI Addis Ababa)
Sharing for Empowerment

HAWASSA, KalderaNews.com – Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur mengatakan bahwa 2014-2018 pemerintah Indonesia memberi beasiswa kepada mahasiswa Ethiopia, masing-masing beasiswa Kemitraan Negara Berkembang 19 orang dan Beasiswa Darmasiswa 23 orang.

“Minat mahasiswa Ethiopia untuk mengikuti Beasiswa Darmasiswa sebenarnya sangat tinggi, namun sering terbentur karena biaya tiket pergi dan pulang bagi peserta ke Indonesia ditanggung sendiri oleh peserta, padahal Ethiopia adalah negara tergolong Least Developed Country yang perlu dibantu Indonesia sebagai negara yang ekonominya maju dan menjadi anggota G-20,” kata Al Busyra.

Terkait dengan beasiswa terbaru, minggu ini KBRI Addis Ababa telah mengirimkan nama-nama 23 calon penerima beasiswa Kemitraan Negara Berkembang untuk tahun 2019.

BACA JUGA:

“Saat ini calon penerima beasiswa tersebut sedang diproses Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai penyelenggara program. Mudah-mudahan lebih banyak lagi peserta dari Ethiopia diterima, mengingat Ethiopia juga menjadi negara penting bagi kerjasama dan kemitraan Indonesia-Afrika,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*