Setelah UTBK, Simak Tips Pilih Jurusan Favorit

Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) 2019 sudah dilaksanakan dua gelombang pada April dan Mei lalu. Para peserta akan mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2019. Pendaftaran dilakukan pada 10-24 Juni 2019. Hasilnya akan diumumkan pada 9 Juli 2019. Peserta SBMPTN akan memilih jurusan di PTN favorit. Nah, kamu harus menerapkan strategi yang jitu agar bias lulus SBMPTN. Berikut beberapa tips agar kamu diterima di jurusan pilihan kamu:

Tentukan Pilihan
Kamu harus yakin pilihan jurusan. Sesuaikan dengan minat dan bakat kamu, agar kamu kian yakin dengan pilihan tersebut. Dalam menentukan pilihan jurusan, kamu bias mengajak diskusi orang-orang di dekat kamu, seperti orangtua, guru, rekan, atau kakak kelas. Namun, pilihan tetap ada di tangan kamu.

BACA JUGA:

Skor Tinggi
Pastikan skor kamu cukup agar bisa lolos di SBMPTN tahun ini. Maka, kamu mesti mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang skor minimal yang dibutuhkan. Informasi ini bisa kamu cari melalui berbagai laman resmi. Berhati-hatilah dalam mencari informasi ini, jangan sampai mendapati informasi yang tidak benar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*