5 Hal Paling Dicari Calon Mahasiswa Tentang Perguruan Tinggi Swasta

Ilustrasi: Daftar universitas swasta yang telah terakreditasi A. (Ist.)
Ilustrasi: Daftar universitas swasta yang telah terakreditasi A. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Saat ini, kualitas pendidikan di jenjang perguruan tinggi hampir merata. Kualitas perguruan tinggi swasta (PTS) tak jauh beda dengan perguruan tinggi negeri (PTN). Tak heran jika banyak calon mahasiswa lebih memilih kuliah di PTS. Nah, informasi apa saja sih yang paling sering dicari calon mahasiswa sebelum memutuskan memilih PTS:

Beasiswa
Informasi beasiswa berada di puncak tangga pencarian informasi tentang PTS. Bisa jadi, hal ini dilecut oleh stigma dalam masyarakat yang menempatkan PTS sebagai lembaga pendidikan yang mahal. Namun dengan adanya beasiswa ini, sedikit memberi pengetahuan dan kesadaran kepada khalayak bahwa biaya kuliah di PTS masih bisa dijangkau. Informasi yang kerap dicari tentang beasiswa adalah perihal besaran, pihak pemberi, persyaratan, cara pendaftaran, dan periode beasiswa.

BACA JUGA:

Biaya Kuliah
Di tangga kedua terdapat biaya kuliah di PTS. Maka, semakin detail informasi tentang biaya yang ditanggung calon mahasiswa, akan semakin meningkatkan keingintahuannya terhadap PTS tersebut. Perihal biaya kuliah ini juga kerap menjadi bahan pertimbangan calon mahasiswa dalam menentukan pilihan PTS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*