Fitroh Berhasil Kembangkan Aplikasi Pengenalan Kampus Berbasis VR

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (FIP UTM), Fitroh
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (FIP UTM), Fitroh (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MADURA, KalderaNews.com – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (FIP UTM), Fitroh berhasil mengembangkan aplikasi berbasis virtual reality sebagai media pengenalan kampus.

Adapun kampus yang menjadi konten dalam aplikasi virtual reality ini adalah UTM (Universitas Trunojoyo Madura). Dengan aplikasi VR ini maka pengguna akan merasakan seolah-olah sedang berada dalam kampus UTM secara virtual tanpa harus datang ke kampus UTM.

Siapa pun dan dimana pun berada, jika ingin merasakan “berjalan-jalan” dalam lingkungan kampus UTM baik luar maupun dalam ruangan, tidak harus datang langsung ke UTM.

BACA JUGA:

Aplikasi yang diberinama Peka UTM ini merupakan produk yang disusun dan dihasilkannya sebagai tugas akhir untuk meraih gelar sarjana (Strata 1) di Program Studi (Prodi) Pendidikan Informatika.

Peka UTM lahir dari salah satu gagasan Fitroh yang melihat cukup minimnya informasi tentang UTM secara menyeluruh baik gedung dan fasilitas yang ada, sehingga ia berfikir untuk membuat aplikasi tentang UTM secara menyeluruh yang dapat diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*