Peserta OSN SMA 2019 Siap Bertanding di Manado

Penyambutan Peserta OSN SMA 2019 di Manado
Ilustrasi: Penyambutan Peserta OSN SMA 2019 di Manado
Sharing for Empowerment

MANADO, KalderaNewscom – Manado, Sulawesi Utara menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 untuk jenjang SMA. Peserta OSN 2019 mulai berdatangan di Bandara Internasional Samratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu, 30 Juni 2019. Mereka siap mengikuti ujian teori maupun praktik di OSN 2019 yang akan berlangsung mulai Selasa, 2 Juli 2019.

BACA JUGA:

Peserta OSN 2019 jenjang SMA berjumlah 685 orang. Kedatangan para peserta OSN 2019 di Bandara Internasional Samratulangi Manado, disambut dengan Tari Kabasaran, tarian tradisional khas Minahasa. Mereka akan bertanding untuk sembilan bidang lomba, yaitu Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Astronomi, Geografi, Kebumian, Komputer/Informatika, dan Ekonomi. Para peserta tingkat nasional ini sebelumnya telah lolos seleksi dalam Olimpiade Sains Kota/Kabupaten (OSK), kemudian diseleksi lagi dalam Olimpiade Sains Provinsi (OSP).

Amora, seorang peserta bidang lomba Biologi dari Provinsi Jawa Tengah mengatakan, untuk persiapan menghadapi OSN 2019, ia sudah mengikuti pembinaan dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) dan sekolah. “Semoga bisa nambah teman, nambah pengalaman dan ilmu, juga bisa dapat medali, jadi bisa banggakan orangtua,” tutur siswi asal Purwokerto yang baru pertama kali ikut OSN itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*