KSN 2020 Jenjang SMA Bakal Dihelat di Bangka Belitung 20-26 September 2020

Peserta OSN Astronomi Tingkat SMA di Manado
Peserta OSN Astronomi Tingkat SMA di Manado (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 jenjang SMA akan dilaksanakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. (JADWAL TERBARU KSN 2020: KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya)

Informasi yang didapatkan KalderaNews, Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 Jenjang SMA direncanakan dilaksanakan secara normal seperti tahun-tahun sebelumnya dengan harapan pandemik Covid-19 telah berakhir.

BACA JUGA:

Kompetisi yang sebelumnya dinamakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentu siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air.

Rencananya, seperti OSN peserta dikumpulkan di suatu tempat untuk beberapa waktu, diberi pembekalan materi dan immateri oleh Tim Pembina, dilakukan seleksi oleh Tim Juri dan peserta yang lolos seleksi berhak untuk dikirim mengikuti Olimpiade Sains Internasional 2021.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*