UIN Walisongo Ditantang Jadi World Class University Hanya dalam 3 Tahun

UIN Walisongo Semarang
Eksekutif Briefing di UIN Walisongo (KalderaNews/Kemenag)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – UIN Walisongo Semarang diminta melakukan langkah strategis dan inovatif untuk menjadi 500 kampus terbaik di dunia. Sebagai PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) yang telah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), UIN Semarang ditantang dalam waktu 3 (tiga) hingga 5 (lima) ke depan agar menjadi World Class University.

Tantantan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, saat mengisi kegiatan “Executive Briefing UIN Walisongo” di kampus UIN Walisongo, Semarang pada Selasa, 30 Juli 2019. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UIN Semarang, Imam Taufik, para wakil rektor, dekan dan para pembantu dekan, pimpinan lembaga di lingkungan UIN Walisongo serta Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Suwendi.

Menurut Kamaruddin Amin, saat ini terdapat tujuh UIN yang telah meraih akreditasi A, yakni UIN Semarang, UIN Jakarta, UIN Bandung, UIN Yogyakarta, UIN Surabaya, UIN Malang, dan UIN Makassar. Semua UIN yang telah meraih akreditasi A itu hakikatnya sama dengan perguruan tinggi lain yang juga meraih akreditasi institusi A, seperti UI, ITB, IPB. Guru besar UIN Makassar itu pun menantang pimpinan tujuh UIN itu agar merumuskan langkah-langkah strategis agar menjadi universitas terbaik di dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*