Untuk Mahasiswa Baru, Yuk Simak Cara Menyesuaikan Diri di Kampus

Tips Beradaptasi di Kampus Baru
Ilustrasi: Tips Beradaptasi di Kampus Baru
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Kamu sudah siap menjadi mahasiswa baru? Kuliah adalah dunia baru yang akan memberikan kamu banyak pengalaman. Dalam perkuliahan, kamu dituntut belajar mandiri dan bisa menyesuaikan diri dengan baik. Nah, agar kamu bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus, yuk simak tips berikut:

Membuka diri
Pertama yang harus kamu lakukan adalah belajar membuka diri dengan orang-orang baru. Cobalah mengajak kenalan teman-teman yang baru kamu. Kamu bisa memulainya saat masa orientasi mahasiswa baru. Bersikaplah ramah kepada semua orang, dan jadilah pribadi yang menyenangkan. Dengan begitu kamu akan mudah mendapatkan teman baru.

BACA JUGA:

Cari tahu sistem kuliah
Banyak sekali hal baru yang harus kamu ketahui saat kuliah, seperti sistem SKS, IP, IPK, KRS, semester pendek, mata kuliah wajib, mata kuliah pilihan, dan yang lain. Sistem belajar di kampus juga berbeda dengan SMA, karena sistem perkuliahan sangat mementingkan kemandirian mahasiswa. Maka, jika kamu tidak tahu, jangan ragu untuk bertanya kepada dosen atau kakak kelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*