Wajah-wajah Berseri Pemenang Kompetisi Debat Siswa SMA Tingkat Nasional




Para pemenang Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) 2019
Para pemenang Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) 2019 (KalderaNews/psma.kemdikbud)

BANJARMASIN, KalderaNews.com – Kompetisi debat siswa SMA tingkat nasional baik Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) 2019 sukses dihelat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebanyak 34 tim perwakilan provinsi telah berkompetisi selama 6 hari melalui sistem turnamen yang dibagi dalam dua babak, yaitu babak penyisihan (preliminary round) dan babak eliminasi (octo, semi, dan grand final).

BACA JUGA

Setelah melewati tahapan-tahapan debat ini akhirnya terpilih yang terbaik sebagaiJuara Tim (National Champion) dan Pedebat Terbaik (Best Speaker).

Hasil gemilang ditoreh oleh tim asal provinsi D.I. Yogyakarta. Selain sebagai pemenang, dominasi di kategori pembicara terbaik dan best speaker membuat mereka maju sebagai juara umum di lomba debat Siswa SMA tingkat nasional 2019.

Dan berikut ini daftar para pemenangnya:

Kategori LDBI :

  • Juara I: (D.I. Yogyakarta)
  • Juara II: (Jawa Tengah)
  • Juara III: (Jawa Timur & Kalimantan Timur)

Pada kategori ini juga diumumkan 10 Pembicara Terbaik.

Kategori NSDC :

  • Champion: (D.K.I. Jakarta)
  • 1st Runner Up: (Kalimantan Timur)
  • 2nd Runner Up: (Banten & Lampung)

Pada kategori ini juga diumumkan 15 Best Speaker.

Acara penutupan yang dilangsungkan di Hotel Rattan in Banjarmasin, Kalimantan Selatan dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Ir. Totok Suprayitno, Ph.D, Direktur Direktorat Pembinaan SMA Purwadi Sutanto, Sekretaris daerah Kalimantan Selatan, dan perwakilan sekolah mitra lomba debat 2019.

Di Akhir acara terdapat prosesi penyerahan panji LDBI NSDC dari Kalimantan Selatan kepada Bangka Belitung dan sebagai tanda penyelanggaran LDBI & NSDC 2020 di Bangka Belitung. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*