Yuk Kenalan dengan Gundala, Sang Superhero Indonesia

Gundala
Ilustrasi: tokoh Gundala
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gundala adalah salah satu ikon komik superhero Indonesia paling populer pada masanya. Sebagai ikon superhero, film Gundala besutan sutradara Joko Anwar siap tayang di bioskop 29 Agustus nanti.

Gundala, yang mengenakan jubah dan topeng serba hitam, serta benda menyerupai sayap di masing-masing telinga, bukanlah karakter baru dalam kebudayaan populer Indonesia. Tokoh ini diciptakan komikus Harya Suraminata atau lebih dikenal dengan nama Hasmi pada 1969. Karakter Gundala aslinya bernama Sancaka, seorang insinyur muda. Dia mendapat kekuatan super setelah disambar petir, lalu diangkat menjadi anak Kaisar Cronz, sang raja petir. Dia diberi serupa ajimat berupa kalung leontin. Gundala tak bisa terbang, tapi bisa berlari sangat cepat dan mengeluarkan petir dari tangan.

BACA JUGA:

Meskipun belum tayang, Gundala telah menembus Toronto International Film Festival (TIFF) 2019 yang merupakan ajang festival film besar yang memilih film-film terbaik dari seluruh dunia. TIFF diadakan setiap September di Toronto, Kanada. Film Gundala akan bersaing dengan film-film besar lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*