Semua Anak Pasti Memiliki Kemampuan Istimewa, O2SN 2019: Tidak Ada yang Tidak

Semarak penutupan O2SN 2019 di Aceh
Semarak penutupan O2SN 2019 di Aceh (KalderaNews/PSMA.Kemdikbud)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Khusus usai digelar. Jawa Timur mengukir prestasi gemilang menjadi juara umum dengan menggondol 49 medali yang terdiri atas 27 emas, 11 perak, dan 11 perunggu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat penutupan di Semarang menegaskan akan menyiapkan pembinaan intensif bagi para juara O2SN. Pembinaan ini untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul di bidang olahraga, sehingga dapat turut bersaing di tingkat internasional.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 sendiri dihelat di Banda Aceh dan Semarang pada 25-31 Agustus 2019. Sebanyak 1.938 siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Berpendidikan Khusus (SLB), telah hadir di dua kota tersebut untuk mengharumkan nama provinsi mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*