Sukses di Hamburg, Wayang Orang Kresna Duta Pentas Lagi di Hannover dan Bremen

Sharing for Empowerment

“Saya berharap setelah menonton pertunjukan ini, impresi unik dari pagelaran wayang ini akan menempel di pikiran Anda, dan membuat Anda penasaran untuk berkunjung ke Indonesia,” tutur Dubes Oegroseno.

Pagelaran Wayang Orang Kresna Duta ini diinisiasi oleh Yayasan Paramarta Karya Budaya, Ikatan Ahli dan Sarjana Indonesia Jerman (IASI e.V) dan Diaspora Indonesia Bremen e.V. Pertunjukan ini juga disponsori oleh Ditjen Kubudayaan, Kemendikbud RI, KJRI Hamburg, BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa organisasi lainnya di Jerman.

Pagelaran Wayang Orang Kresna Duta di Theater Neue Flora Hamburg Jerman
Pagelaran Wayang Orang Kresna Duta di Theater Neue Flora Hamburg Jerman Senin 2 September 2019 (KalderaNews/KBRI Berlin)

Pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Paramarta Karya Budaya, Dr. Prasti Rachmadi Pomarius, yang juga berprofesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Jerman, menyebutkan bahwa persiapan pertunjukan Kresna Duta ini telah dimulai sejak lama. Bahkan untuk persiapan pertunjukan ini, dirinya juga melibatkan kurator Jerman yang memang sudah berpengalaman dalam mengemas pertunjukan berskala internasional.

Kresna Duta mengisahkan tentang seorang Kresna yang ditugaskan menjadi utusan bagi Pandawa untuk menghadap Kurawa. Di pertunjukan ini, Kresna Duta yang diambil dari cerita Mahabharata asal India, juga ditonton oleh Konjen India di Hamburg, Madan Lal Raigar. Selain itu juga hadir Konsul Jenderal RI di Hamburg, Dr. Bambang Susanto.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*