Sukses di Hamburg, Wayang Orang Kresna Duta Pentas Lagi di Hannover dan Bremen

Pagelaran Wayang Orang Kresna Duta di Theater Neue Flora Hamburg Jerman
Narator pertunjukan Wayang Orang ini adalah seorang seniman asal Jerman, Antonia Schwingel. Tidak sekedar sukses mengantarkan cerita dalam Bahasa Jerman, Antonia juga tampil dengan gerakan lentik khas tari Jawa dalam balutan kain batik lengkap dengan aksesorisnya (KalderaNews/KBRI Berlin)
Sharing for Empowerment

HAMBURG, KalderaNews.com – Pagelaran Wayang Orang Kresna Duta berhasil memukau sekitar 400 penonton di Theater Neue Flora Hamburg, Jerman Senin 2 September 2019. Sekitar 56 artis pendukung langsung didatangkan dari Indonesia untuk pertunjukan ini. Mereka antara lain berasal dari Wayang Orang Bharata Jakarta, Swargaloka Jakarta, RRI Surakarta, ISI Surakarta, RRI Jakarta dan Taman Budaya Jawa Tengah.

Menariknya lagi, narator pertunjukan Wayang Orang ini adalah seorang seniman asal Jerman, Antonia Schwingel. Tidak sekedar sukses mengantarkan cerita dalam Bahasa Jerman, Antonia juga tampil dengan gerakan lentik khas tari Jawa dalam balutan kain batik lengkap dengan aksesorisnya.

Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, mengaku gembira atas terwujudnya pertunjukan Kresna Duta di Jerman. Ia menceritakan bahwa sejak kecil dirinya memang suka menonton wayang.

BACA JUGA:

Kisah pewayangan Jawa banyak diambil dari kisah Mahabrata yang telah ada bahkan sekitar 1500 tahun sebelum Masehi. Wayang yang merupakan perpaduan musik, tari, lagu dan akting bukan sekedar pertunjukan, tapi sarat dengan pesan moral dan kritikan terhadap perkembangan sosiologis di masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*