Gojek Bantah “Bayar SPP Pakai GoPay” Terkait Jabatan Strategis Mendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meme dan kicauan “bayar SPP pakai GoPay” manakala bos Gojek, Nadiem Makarim terpilih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) periode 2019-2014 kini menjadi kenyataan.

Menyikapi logika berpikir masyarakat awam yang mengaitkan jabatan strategis Mendikbud dengan akses dan kemudahan bisnis Gojek di lini sektor pendidikan ini, Head of Corporate Communications GoPay, Winny Triswandhani pun menyanggahnya.

“Kami ingin menegaskan bahwa pembayaran SPP melalui GoBills merupakan salah satu inisiatif perluasan penggunaan GoPay yang telah kami lakukan sejak lama. Inisiatif ini tidak ada kaitannya dengan Kemendikbud,” tegasnya pada KalderaNews, Selasa, 18 Februari 2020.

BACA JUGA:

Ia menambahkan untuk pembayaran di ekosistem pendidikan, sejak awal tahun 2019 lalu GoPay telah bekerja sama dengan 50 SMK di Jakarta Utara untuk menerapkan transaksi non-tunai melalui kode QR.

GoPay juga telah membantu Miftahul Akhlaqiyah menjadi madrasah pertama di Indonesia yang menggunakan QRIS sehingga dapat menerima pembayaran dari dompet digital manapun hanya melalui satu QR code.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*