Di Beasiswa OTS 2020 Kamu Tidak Bisa Sembarangan Pilih Kampus dan Bidang Studi




Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia, Mohamad Maulana Taufik
Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia, Mohamad Maulana Taufik (KalderaNews/Nuffic Neso Indonesia)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelamar program beasiswa parsial (tidak mendanai penuh) yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi (universitas) Belanda melalui Orange Tulip Scholarship (OTS) wajib memperhatikan Skema Tahun Akademik 2020-2021.

Hal ini perlu mendapat perhatian khusus karena tidak semua institusi pendidikan tinggi Belanda menawarkan OTS. Selain itu, tidak semua program studi dari institusi tersebut dapat didanai oleh OTS.

“Jika institusi pendidikan Belanda maupun program studi yang dituju tidak terdaftar dalam skema, tentunya tidak dapat mengajukan lamaran untuk mendapatkan OTS,” tegas Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia, Mohamad Maulana Taufik pada KalderaNews.

BACA JUGA:

Oleh sebab itu, pelamar wajib memperhatikan institusi pendidikan tinggi (universitas) yang tertera dalam skema tahun akademik 2020-2021. Apalagi, skemanya berbeda setiap tahun akademik.

“Jika kamu merasa sudah memenuhi persyaratan, segera mulai proses pendaftaran ke universitas yang dituju. Ikuti instruksi di website universitas dan kirimkan berkas-berkas yang diminta langsung ke universitas.”

Setelah melakukan pendaftaran ke universitas, pelamar baru mendaftar untuk OTS. Nah, karena harus melamar terlebih dahulu ke universitas, penting juga pelamar memperhatikan deadline masing-masing kampus dengan seksama.

Secara umum, deadline Beasiswa OTS adalah 1 Mei 2020, tetapi deadline mendaftar di tiap kampus yang masuk dalam skema OTS berbeda-beda, ada yang 1 Maret, 1 April dan 1 Mei. So, simak dengan seksama Skema Tahun Akademik 2020-2021 ini, jika ingin melamar Beasiswa OTS 2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*