Inilah 10 Anak Artis yang Sekolah di Sekolah Elite dengan Biaya Selangit Hingga Ratusan Juta Rupiah




Pasangan selebritas Sarwendah dan Ruben Onsu bersama putra-putrinya
Pasangan selebritas Sarwendah dan Ruben Onsu bersama putra-putrinya (Sumber: Instagram @sarwendah29)

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik buat buah hatinya, termasuk dalam hal pendidikan. Tak mengherankan jika para artis Tanah Air juga ingin memberikan perhatian khusus untuk pendidikan putra-putri tercintanya.

Demi masa depan buah hatinya, 10 anak artis berikut ini mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah dengan biaya belasan hingga puluhan juta setiap bulannya atau total hingga ratusan juta.

BACA JUGA:

Kalangan selebritas ini memasukkan anak-anaknya ke sekolah dengan fasilitas terbaik mulai dari kelas internasional, pelajaran bilingual, hingga kelas dengan jumlah murid yang dibatasi. Karena eksklusif tentunya tak heran bila total biaya sekolah-sekolah hingga ratusan juta. Siapa saja anak artis yang sekolah di sekolah-sekolah mahal tersebut? Berikut ini ulasan dan penelusuran KalderaNews:

(1). Thalia Putri Onsu

Putri pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu bernama Thalia Putri Onsu
Putri pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu bernama Thalia Putri Onsu (Sumber: Instagram/@sarwendah29)

Thalia Putri Onsu adalah putri pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu. Mereka menyekolahkan putri tercinta di sekolah Tzu Chi School. Tzu Chi School berlokasi di pintu keluar Tol Kapuk. Sekolah ini mahal dengan banyak fasilitas high class. Selain tenaga pengajar dari dalam dan luar negeri, fasilitas seperti ruang belajar, perpustakaan, tempat olahraga, sampai kolam renang sendiri pun tersedia di sekolah ini. Sekolah ini menggunakan 3 bahasa sebagai bahasa pengantar, yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

(2). Mikhayla Zalindra Bakrie

Mikhayla Zalindra Bakrie
Mikhayla Zalindra Bakrie, putri pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie (Sumber: Instragram @mikhayla.bakrie)

Mikhayla Zalindra Bakrie adalah putri pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie. Keduanya menyekolahkan Mikhayla di British School Jakarta yang merupakan salah satu sekolah termahal di Jakarta. Untuk tahun ajaran baru, SPP Mikhayla tercatat lebih dari Rp 21 juta per bulannya. Dikutip dari website resminya, per semester ini untuk bagi yang berniat sekolah di BSJ para orangtua perlu menyediakan biaya pendaftaran sebesar Rp2,5 juta. Sekolah tersebut juga menyediakan fasilitas antar jemput yang dibanderol Rp9,3 juta sekali jalan selama satu semester. Biaya sekolah per tahun anak Nia ini sekitar Rp311 juta atau Rp108,850 juta per semesternya.

(3). Azka Raqilla

Azka Raqilla, putra Nikita Mirzani dari pernikahan dengan Sajad Ukra
Azka Raqilla, putra Nikita Mirzani dari pernikahan dengan Sajad Ukra (Sumber: Instagram @azkaraqillamawardi_al)

Nikita Mirzani, sosok artis yang kontroversial, menyekolahkan putrinya dari pernikahan dengan Sajad Ukra, Azka Raqilla di sekolah internasional yang terletak di daerah Cilandak, yaitu High Scope. Sekolah ini memang terkenal dengan biaya pendidikan yang cukup mahal, yaitu sekitar 8-25 juta untuk per semester. Untuk biaya masuk sekolah tersebut, Nikita harus membayar sebesar Rp 53,2 juta dan biaya sekolah sebesar Rp 3,7 juta per bulannya.

(4). El Barack Alexander

Putra Jessica Iskandar, El Barack Alexander
Putra Jessica Iskandar, El Barack Alexander (Sumber: Instagram @alexanderbarackel)

Artis Jessica Iskandar menyekolahkan El Barack Alexander di Royal Tots Academy, Menteng, Jakarta. Sekolah bertaraf internasional ini memberikan pendidikan berbasis rumah. Sekolah ini juga dilengkapi ruang belajar dan bermain outdoor, serta dapur dan juru masak khusus. Biaya sekolahnya ditaksir sekitar Rp 12,6 juta untuk biaya pembangunan serta Rp 1,25 juta untuk perlengkapan buku topi dan lainnya. Setidaknya Jedar bisa menghabiskan biaya lebih kurang sekitar Rp 200 juta untuk El barack.

(5). Khirani Siti Hartina Trihatmodjo

Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, Putri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo (
Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, Putri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo (Sumber: Instagram @khiranitrihatmodjo)

Putri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo yang bernama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo sekolah di SMP Binus International bersama Ara, anak Ussy Sulistiawaty. Biaya untuk masuk sekolah ini sangat mahal, Ussy baru saja mengungkapkannya kepada publik lewat channel Youtubenya. Membahas tentang sekolah bersama Andhika Pratama, Ussy membocorkan bahwa uang masuk sekolah Ara adalah Rp 110 juta. Untuk SPP, Ussy menghabiskan biaya 12 juta setiap bulan untuk Ara. Karena Ara dan Khirani satu angkatan, pastinya uang SPP mereka sama.

(6). Ariannha Amora Lemos

Ariannha Amora Lemos, putri pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos
Ariannha Amora Lemos, putri pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos (Sumber: Instagram @amora_lemos0509)

Pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos menyekolahkan anaknya, Amora dan Kellen, di HighScope TB Simatupang. Sekolah dengan kurikulum internasionalnya ini memang terkenal mahal. Di situs esminya di highscope, uang pangkal untuk masuk SD adalah Rp. 18 juta rupiah dan SPP perbulannya Rp.6 Juta rupiah. Bersekolah di sekolah elit, Krisdayanti mengeluarkan biaya Rp 50,8juta untuk biaya masuk dan Rp 3,7 juta biaya per bulan.

(7). Bilqis Khumairah Razak

Bilqis Khumairah Razak, Putri Ayu Ting Ting
Bilqis Khumairah Razak, Putri Ayu Ting Ting (Sumber: Instagram @bilqis.khumairahrazak)

Ayu Ting Ting menyekolahkan putrinya Bilqis Khumairah Razak di SD International yang sebelumnya bersekolah di TK Kinderfield Depok. Penelusuran KalderaNews dari berbagai sumber, menemukan uang pangkal untuk mendaftar di Kinderfield mencapai belasan juta. Di tahun 2018/2019 lalu saja, uang pangkal TK tersebut adalah 11,5 juta rupiah. Untuk biaya SPP TK A atau B, yakni usia 4/5 tahun, sekitar 3 juta per 3 bulan. Nah, jika Ayu Ting Ting akan memilih untuk melanjutkan SD Bilqis di Kinderfield, tentu biayanya tidak murah. Dilansir dari kinderfielddepok.sch.id, biaya masuk ke SD antara 36 juta hingga 38 juta rupiah. SPP per bulan adalah 2,6 juta rupiah serta biaya buku plus aktivitas adalah 2,5 juta per semester.

(8). Rafathar Malik Ahmad

Putra pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bernama Rafathar Malik Ahmad
Rafathar Malik Ahmad, putra pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Sumber: Instagram @rafatharmalikahmad__1717)

Putra pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bernama Rafathar Malik Ahmad diketahui bersekolah di Cikal yang merupakan salah satu sekolah termahal di Jakarta. Sekolah ini merupakan sekolah milik pemerhati pendidikan Indonesia, Najeela Shihab, yang juga merupakan saudara dari Najwa Shihab. Sekolah Cikal menduduki posisi pertama sekolah TK termahal di Jabodetabek. Biaya masuknya cukup fantasitis, yakni Rp 40 juta lebih dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) mencapai Rp 3,8 juta setiap bulannya. Untuk sekolah tingkat Taman Kanak-kanak, TK Cikal ini telah mendapatkan akreditasi International Baccaulaureatte (IB). TK Cikal terdapat di 5 daerah yakni, di Cilandak, Sudirman, Bintaro, Serpong, dan Bandung.

(9). Gempita Nora Marten

Gempita Nora Marten
Gempita Nora Marten, putri pasangan Gisel dan Gading Marteen (Sumber: Instagram @gempita_nora_official)

Meski masih berusia 5 tahun, ternyata Gempi juga mengenyam pendidikan di sekolah mahal. Anak dari pasangan Gisel dan Gading Marteen ini diketahui bersekolah di Sampoerna Academy, sebuah sekolah elit dengan kurikulum Internasional. Tak heran jika Gempi sudah jago berbahasa Inggris di usia dini. Untuk bisa bersekolah di sekolah elit tersebut, Gisel harus menyiapkan biaya sebesar Rp 42 sampai Rp 56 juta per tahun untuk sang buah hati.

(10). Syafa Al Zahra (Ara)

Ara adalah panggilan anak Ussy Sulistiawaty bernama lengkap Syafa Al Zahra.
Ara adalah panggilan anak Ussy Sulistiawaty bernama lengkap Syafa Al Zahra (Sumber: Instagram @ussypratama)

Ara adalah panggilan anak Ussy Sulistiawaty bernama lengkap Syafa Al Zahra. Ussy baru saja mengungkapkannya kepada publik lewat channel Youtubenya. Membahas tentang sekolah bersama Andhika Pratama, Ussy membocorkan bahwa uang masuk sekolah Ara adalah Rp 110 juta. Untuk SPP, Ussy menghabiskan biaya 12 juta setiap bulan untuk Ara.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*