4 Cara Semarakkan Hari Sumpah Pemuda Saat Pandemi Covid-19

Logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 (KalderaNews/ Dok. Kemenpora)
Logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 (KalderaNews/ Dok. Kemenpora)

JAKARTA, KalderaNews.com – Apapun perayaan hari besarnya, pandemi Covid-19 memaksa seluruh manusia di dunia, khususnya generasi muda di Indonesia untuk beraktivitas di rumah. Hari Sumpah Pemuda yang identik dengan gelora generasi muda, kini dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Beragam pergerakan tahun ini tentu saja berbeda karena harus memerhatikan protokol kesehatan. Selain itu, generasi muda harus pandai mengontrol keinginan untuk nongkrong karena Hari Sumpah Pemuda 2020 bertepatan dengan libur panjang.

Daripada keluar rumah yang tidak berguna, lebih baik sisihkan waktu untuk merayakan hari bersejarah ini dengan cara:

BACA JUGA:

Semarakkan Seramai Mungkin

Ramaikan peringatan hari bersejarah dengan memasang dan mencetak spanduk, atau banner Hari Sumpah Pemuda ke-92. Benda tersebut dapat dipasang di dalam ruangan atau disebar di media sosial. Gunakan logo, tema, dan tagline yang sudah ditentukan oleh Kemenpora.

Jika tidak sempat, maka pemuda bisa mencari utas yang ramai untuk disebar kembali ke lingkar pertemanan. Hal ini sebagai rasa untuk menanamkan jiwa peduli dan unggul kepada pemuda saat pandemi Covid-19.

Selalu Kampanye Pesan Ibu

Di manapun dan kapanpun, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak di masa pandemi Covid-19. Generasi muda dari remaja hingga dewasa 20-an memang termasuk risiko rendah hingga sedang, akan tetapi virus tidak mengenal usia. Sekali tubuhmu terjajah virus Covid-19, maka kamu tidak bisa memilih jenis gejalanya, entah itu ringan, sedang, atau berat.

Isi dengan Kegiatan Pemuda

Oktober merupakan bulan pemuda dan bahasa. Maka dari itu, semarakkan dengan kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa pemuda kreatif, peduli, dan unggul. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara mengikuti webinar, menulis puisi, isi dengan hobi, meningkatkan keahlian di kursus daring, atau mengikuti kajian daring mengenai pergerakan mahasiswa di Indonesia. Hati-hati terjebak hoak, ya!

Belajar Bahasa Indonesia

Ngapain belajar Bahasa Indonesia, kan kami orang Indonesia? Yakin sudah mengetahui seluruh makna yang ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)? Hal ini pun tercatut di sumpah pemuda bahwa putra-putri Indonesia berbahasa satu, yakni Indonesia. Cobalah seharian untuk rajin membuka kamus bahasa Indonesia. Lagipula, KBBI semakin mudah diakses melalui aplikasi. Bisa belajar santai sambil menemukan kosakata baru.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*