Cegah Potensi Penyebaran Corona, Sekolah-sekolah di Jakarta Ditutup 2 Minggu

Peserta didik SDK PENABUR Bintaro Jaya cegah penyebaran virus Corona dengan hand sanitizer tiap pagi (KalderaNews/Dok. Sekolah)
Peserta didik SDK PENABUR Bintaro Jaya cegah penyebaran virus Corona dengan hand sanitizer tiap pagi (KalderaNews/Dok. Sekolah)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menutup sekolah-sekolah yang ada di Jakarta untuk mencegah penyebaran Corona.

Ia menegaskan di acara konferensi pers di Balaikota Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020, sekolah-sekolah semua tingkat di Jakarta ditutup selama 2 pekan ke depan mulai Senin, 16 Maret 2020.

BACA JUGA:

Karena ditutup, kegiatan belajar mengajar diubah menjadi kegiatan belajar jarak jauh.

Sementara itu, Ujian Nasional juga diputuskan ditunda.

“Kami mengambil langkah-langkah yang tegas dan cepat dan dilakukan dengan disiplin. Anggaran juga telah disiapkan. Semua ini dilakukan demi menjaga keselamatan warga Jakarta,” tegasnya.

Selama sekolah-sekolah ditutup, kegiatan belajar-mengajar dilakukan di rumah dengan metode jarak jauh. Materi metode jarak jauh akan disiapkan oleh dinas terkait dan sudah siap sebelum Senin, 16 Maret 2020.

Tak hanya sekolah-sekolah, tempat-tempat kursus dan pendidikan formal dan non formal untuk diimbau untuk menunda kegiatan belajar mengajar dan pertemuan secara langsung dan mengubah dengan metode jarak jauh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*