43 Pelajar Malaysia Dinyatakan Positif Covid 19 Setelah Kembali dari Indonesia




Dr Noor Hisham Abdullah (The Malaysian Reserve)

JAKARTA, KalderaNews.com — Kementerian Kesehatan Malaysia mengidentifikasi kluster baru Covid-19 dari pelajar Malaysia yang kembali dari Indonesia.

Pejabat Kementerian Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan kluster baru itu terdeteksi dari sekelompok pelajar yang kembali dari Kabupaten Magetan di Jawa Timur, Indonesia, yang telah diidentifikasi sebagai zona merah Covid-19 oleh pemerintah Indonesia.

“Sebuah kluster baru telah terdeteksi di pintu masuk internasional di mana kasus-kasus positif terdeteksi di antara warga Malaysia yang kembali dari Indonesia melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada 16 April.

“Kluster ini terdiri dari 43 siswa yang kembali dari Temboro, yang merupakan tempat yang telah dinyatakan sebagai zona merah di kabupaten Magetan,” katanya dalam jumpa pers hariannya kemarin, dikutip dari The Malaysian Reserve.

BACA JUGA:

Dia menambahkan bahwa dari total, 34 telah dikarantina di Melaka dan sembilan di Kuala Lumpur.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah telah mengambil langkah yang tepat untuk mengkarantina dan menyaring semua orang Malaysia yang kembali dari luar negeri. Ini untuk memastikan bahwa kasus impor tidak menulari orang lain di negara ini, ”katanya.

Sampai siang kemarin, Malaysia melaporkan 84 kasus Covid-19 baru, sehingga total menjadi 5.389 kasus secara nasional.

Dari total, 2.103 masih dirawat, sementara 3.197 pasien pulih. Ada 46 pasien di unit perawatan intensif, dengan 26 kasus membutuhkan bantuan pernapasan. (SM)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*