Ayo Biemers, Hari Ini Kesempatan Terakhir Beri Dukungan pada Tim Jagoanmu di Biemers Entrepreneurs Competition UBM




Sebuah kegiatan di Universitas Bunda Mulia (UBM)

JAKARTA, KalderaNews.com — Hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi para Biemers untuk memberi dukungan berupa ‘like’ di Instagram kepada tim yang beradu dalam Biemers Entrepreneurs Competition (BEC) Universitas Bunda Mulia, Ancol, Jakarta. Pendaftaran untuk kompetisi ini telah dimulai 1 April lalu. Ada pun kesempatan memberi dukungan dimulai pada 2 April dan berakhir pada hari ini.

Biemers adalah istilah untuk para mahasiswa Universitas Bunda Mulia. Mereka diminta dukungannya dalam BEC ini, yang merupakan kompetisi secara online, mempertandingkan model bisnis yang digarap oleh tim mahasiswa UBM. Khususnya peserta mata kuliah Enterpreneur and Bussines Start Up. Ini bertujuan untuk mendukung usaha-usaha baru yang dibuat mahasiswa.

Menurut informasi dari laman resmi universitas ini , kompetisi online ini diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif di Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia (Biemers) Kampus Ancol. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah uang tunai selain mendaptkan tambahan satu poin akademik.

Mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini wajib membentuk tim dan mendaftarkannya di link bitly atau QR yang sudah disediakan.

BACA JUGA:

Selanjutnya tim diminta mengirim proposal bisnis ukuran minimal A3 ke email kemahasiswaan@ubm.ac.id dan membuat business model canvas (BMC) dengan template yang dikirimkan jika sudah mendaftar.

Berikutnya foto BMC diunggah ke feeds yang dibagi menjadi 6 atau 9 grids (jumlah like akan diakumulasikan) dengan hashtag #BiemersEntrpreneurCompetition, wecareUBM, #universitasbundamulia,bundamuliauniversity, #ubmuniversity, #bidangkemahasiswaan.

Agar menarik ‘like’ sebanyak mungkin, caption dibuat dengan sebaik mungkin dan mencantumkan Nama Lengkap, NIM, dan Prodi tim masing-masing.

Tim wajib mem-follow dan tag @kemahasiswaan_ubm, @p3m.ga.ubm dan @ubmuniversity. dan selama kompetisi berlangsung, peserta diharap tidak mengunci Instagram yang mengunggah foto BMCnya.

Tim diharapkan berjuang untuk mendapatkan ‘like’ sebanyak-banyaknya untuk menjadi Juara Favorit. Namun, harus fair, dan tim akan didiskualifikasi apabila diketahui menggunakan bot like atau membeli like. Periode pengumpulan like dimulai pada 2 April dan berakhir hari ini, 25 April.

Pengumuman tim yang memenangkan BEC disampaikan pada 30 April mendatang melalui akun Instagram Kemahasiswaan UBM.

Hadiahnya adalah uang Rp3 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk juara kedua, dan Rp1 juta untuk juara ketiga. Sedangkan untuk juara favorit, disediakan hadiah uang sebesar Rp1, 5 juta.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*