5 Kegiatan Selama Lebaran di Rumah, Cocok untuk Milenial

Ilustrasi: Tradisi Unik Sambut Idul Fitri
Ilustrasi: Tradisi Unik Sambut Idul Fitri di 5 Negara (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews – Selamat Idul Fitri 1441 H! Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, akhirnya kita sampai di Hari Kemenangan yang fitri.

BACA JUGA:

Tapi, perayaan Idul Fitri alias Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lantaran sedang mewabah Covid-19. Tradisi Lebaran pun banyak yang berubah. Kita pun tak bisa beribadah bersama, bersalam-salaman, dan tentu tidak ada jalan-jalan liburan.

Semua mesti ditunda agar bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, meskipun ber-Lebaran di rumah saja, kita masih bisa menjalankan kegiatan untuk memeriahkan hari raya ini.

Nah, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama merayakan Lebaran di rumah. Yuk simak!

Dekorasi rumah
Biasanya saat Lebaran, kamu sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut para tamu. Tapi, karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk saling kunjung-mengunjungi, maka kamu pasti punya banyak waktu luang.

Nah, salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan agar tak mati gaya adalah mendekorasi rumah. Kamu bisa mengajak orangtua atau saudara yang ada di rumah untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Tema dekorasi bisa kamu pilih sendiri, atau coba saja cari-cari dekorasi rumah yang cocok di internet. Ini pasti akan menjadi kegiatan yang seru, Gaes!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*