Dosen FK Maranatha Raih Penghargaan Pelopor Terapi Plasma untuk Pasien COVID-19

Dr. dr. Theresia Monica Rahardjo, Sp.An., KIC., M.Si., (tengah) bersama dengan Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU. dan Ketua Lembaga Edukasi (LEDU) UK Maranatha, Dr. dr. Diana Krisanti Jasaputra, M.Kes (maranatha.edu)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kerja keras Theresia Monica Rahardjo akhirnya mendapat pengakuan. Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahi dosen Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha itu penghargaan Pelopor Tata Laksana Terapi Plasma Konvalesen (TPK) untuk Pasien COVID-19.

Pemberian penghargaan telah berlangsung 2 Juni lalu, disaksikan oleh Rektor Universitas Kristen Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU. dan rekan dosen di Fakultas Kedokteran Maranatha yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Edukasi (LEDU), Dr. dr. Diana Krisanti Jasaputra, M.Kes.

BACA JUGA:

Dr. dr. Theresia Monica Rahardjo, M.Si., Sp.An.-KIC., demikian nama dan gelar akademisnya, memperjuangkan agar TPK dipakai sebagai cara penyembuhan infeksi COVID-19 di Indonesia. Untuk itu, ia menyurati Presiden Joko Widodo.

Surat yang ia kirimkan ditindaklanjuti oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dengan membentuk tim di daerah-daerah.
Theresia Monica kemudian bergabung dalam tim. Saat ini ia menjadi koordinator tim TPK untuk seluruh Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*