Begini Panduan KKN Tematik Covid-19, Bisa Daring atau Luring

Sharing for Empowerment

KKN Tematik Covid-19 memiliki target output berupa log book harian pelaksanaan KIE untuk adaptasi kebiasaan baru, refleksi perubahan perilaku masyarakat, video atau tulisan untuk advokasi atau kampanye adaptasi kebiasaan baru. Kegiatan ini akan didokumentasikan dalam bentuk buku. “Di akhir tahun nanti, kita akan luncurkan semua kegiatan mahasiswa yang terkait dengan Covid-19,” papar Aris.

Sementara, pembekalan KKN Tematik secara nasional (open course dan webinar series) akan dilakukan minggu ke-2 bulan Agustus. Pembekalan diberikan sesuai tema umum dan tema khusus Covid-19. Perguruan tinggi dapat mengembangkan tema khusus yang lain serta memberikan pembekalan internal sesuai kebutuhan.

KKN Tematik Covid-19 ini merupakan kolaborasi Ditjen Dikti Kemdikbud bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi dan pemangku kepentingan terkait (hingga tingkat daerah).




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*