Unika Soegijapranata Gelontorkan Beasiswa 4 Milyar untuk Mahasiswa

Ilustrasi: Universitas Katolik Soegijapranata. (Ist.)
Ilustrasi: Universitas Katolik Soegijapranata. (Ist.)

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah meluncurkan dua skema pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa, terutama mahasiswa aktif dalam semester gasal tahun akademik 2020/2021. Dua skema beasiswa untuk membantu mahasiswa di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

Kepala Bagian Humas Unika Soegijapranata, Franciscus Yuwono Agus mengatakan, skema beasiswa yang pertama, yakni beasiswa DUTA atau Dukungan Kita. Beasiswa ini memberi dukungan penuh pembayaran Uang Kuliah Pokok (UKP) bagi mahasiswa yang keluarganya benar-benar terdampak pandemi Covid-19 secara signifikan.

“Ada sejumlah 125 beasiswa. Harapannya, mahasiswa tetap bisa melanjutkan studi pada semester gasal yang akan datang,” ujar Agus.

Sementara beasiswa skema kedua yaitu beasiswa Unika Peduli. Beasiswa ini sebesar 10 persen per mahasiswa untuk pembayaran Uang Sistem Kredit Semester (SKS) yang akan langsung diperhitungkan dari tagihan pembayaran SKS pada semester gasal nanti.

“Total alokasi biaya yang akan digelontorkan untuk kedua skema beasiswa itu mencapai 4 milyar rupiah,” ungkap Agus.

Selain menyediakan beasiswa, sejak awal pandemi Covid-19, Unika Soegijapranata juga telah terlibat dalam berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Hal itu mulai dari pembagian masker buatan civitas akademika, penyerahan hand sanitizer yang diproduksi dosen dan tenaga kependidikan, penyerahan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga-tenaga medis yang bertugas di Puskesmas, serta pendampingan bagi penderita Covid-19. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*