Taiwan Konfirmasi Pembatasan Visa bagi Mahasiswa Baru dari Indonesia

Hanya mahasiswa baru dari 19 negara yang boleh memasuki Taiwan (CNA Photo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kementerian Pendidikan (Ministry of Education, MOE) Taiwan memberi konfirmasi bahwa mahasiswa baru dari Indonesia termasuk yang tidak akan memperoleh visa untuk dapat mengikuti kuliah semester ini di negara tersebut, dikarenakan wabah COVID-19.

Konfirmasi ini disampaikan oleh MOE pada hari Kamis (06/08) setelah sebelumnya sempat ada spekulasi tentang larangan itu.

MOE telah menerbitkan daftar 19 negara yang dikecualikan dari pelarangan masuknya mahasiswa baru ke Taiwan untuk belajar semester ini dan Indonesia tidak termasuk dalam 19 negara tersebut.

Atas perkembangan ini, Taiwan Education Center (TEC) Indonesia mengimbau pelajar Indonesia yang telah terdaftar dan diterima di salah satu universitas di Taiwan yang khawatir dengan statusnya untuk segera menghubungi universitasnya.

BACA JUGA:

Rabu lalu MOE mengumumkan bahwa semua mahasiswa internasional, kecuali yang berasal dari China, diizinkan kembali ke negara tersebut. Tidak ada informasi mengenai mahasiswa Indonesia secara khusus, namun ada banyak spekulasi mengenai apakah mahasiswa baru Indonesia dapat memasuki .negeri itu.




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*