4 Tips Taktis Temukan Judul Skripsi

ilustrasi: Sidang skripsi secara daring. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa tingkat akhir pasti bertemu dengan skripsi, apabila tidak dikerjakan maka waktu kuliah akan semakin lama. Tahap tersebut memang menguras energi dan pikiran, meskipun baru memikirkan judul skripsi. Bukan perkara mudah menentukan judul sebagai fokus pembahasan skripsi. Supaya tidak terlalu pusing, simak terlebih dahulu 4 tips taktis berikut ini!

Sesuaikan Minat

Poin penting dalam pengerjaan skripsi adalah ketahui minat dalam menulis. Tentukan topik penelitian yang kamu sukai dan kuasai sehingga mengerjakan skripsi menjadi tidak terlalu beban. Minat menulis dapat kamu telusuri dari mata kuliah yang telah diambil. Selain itu, perbanyak bacaan untuk menemukan beragam ide judul. Awalnya mungkin sulit untuk memulai baca banyak jurnal dan artikel, tapi lama-kelamaan menjadi terbiasa.

Jangan Ragu Menghadap Dosen Pembimbing

Temui dosen pembimbing untuk konsultasi. Bagaimanapun, dosen pembimbing merupakan fasilitator untuk penulisan skripsi, maka jangan putus komunikasi. Alangkah lebih baik jika kamu menyiapkan alternatif judul untuk diskusi saat bertemu dosen pembimbing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*