Fitur Google Docs Tersembunyi untuk Bantu Para Pelajar, Apa Saja?

Ilustrasi Belajar Daring. Google Docs dapat meningkatkan efektivitas ketika belajar (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi Belajar Daring. Google Docs dapat meningkatkan efektivitas ketika belajar (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah dan kuliah dari rumah sangat mengandalkan teknologi untuk memudahkan siswa dan mahasiswa saat belajar. Google Docs via Gdrive menjadi andalan para pelajar untuk mencatat tugas atau materi dari tenaga pendidik. Selain itu, Google Docs bisa diakses di mana saja dan gratis.

Layaknya mencatat dan mengetik di Words, Google Docs juga punya fitur tersembunyi yang dapat memudahkan pelajar. Dikatakan fitur tersembunyi karena kebanyakan pengguna masih awam. Fitur tersembunyi ini sungguh tersedia di Google Docs. Penasaran seperti apa? Inilah ragamnya!

Fitur Research

Fitur ini memiliki kemampuan riset saat berada di Google Docs pada perangkat Android. Klik tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih “research”, kemudian ketik topik yang buat kamu penasaran, lalu klik insert untuk memindahkan informasi ke Google Docs. Kamu tidak perlu berpindah aplikasi ketika copy paste.

BACA JUGA:

Voice Typing

Fitur ini sempat viral di media sosial. Mahasiswa dapat menulis skripsi ratusan halaman tanpa mengetik. Kamu hanya perlu dikte, lalu Google Docs akan otomatis merekam ucapanmu. Fitur ini dapat diakses pada perangkat laptop dan gawai. Kamu klik Google Docs dengan format “Resume”, lalu hapus semua, kemudian cari “voice typing”. Sejauh ini sudah didukung oleh 40 bahasa, termasuk Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*